cara menjaga induk ayam selama mengeram

cara menjaga induk ayam selama mengeram

Hallo sobat jumpa lagi kita.... kalau kemarin kita sempat membahas tentang cara menelurkan si induk ayam kali ini kita akan membahas tentang cara menjaga si induk ayam selama mengeram.

Sebelum kita lanjut kepembahasan kali ini, sobat udah baca blom tentang cara menelurkan induk ayam supaya aman dari gangguan dan tanpa mengganggu pula. Buat yang blum nih silahka klik link berikut cara menelurkan ayam dengan baik.
Baiklah sobat karena sobat sudah baca mari kita lanjut membahas pembahasan kita kali ini yaitu cara menjaga ayam selama masih mengeram agar telur menetas dengan baik dan merata.

Ok lanjut aja. Dalam masa proses pengeraman kita harus betul-betul menjaga si telur agar terbebas dari gangguan induk yang lain. Kenapa dalam masa pengeraman si telur harus benar-benar dijaga? Itu di karenakan telur tidak akan menetas jika pernah ada induk ayam yang lain yang merubah posisi telur saat ibunya turun mencari makan. Maka dari itu ketika si induk ayam turun mencari makan ia harus diberi makanan yang cukup agar dia tidak berlama-lama di luar. Dan ketika ia sedang mengeram dia tidak selalu ingin turun dari tempat eraman untuk mencari makan, soalnya dia masih kenyang. Disamping itu telur akan cepat menetas dan merata.

Kalau makanan si induk  teratur dan cukup maka si induk pun tidak terlalu kurus ketika telurnya sudah menetas. Kalau si induk tidak terlalu kurus maka peluang si induk untuk bertelur lagi sangat tidak memakan waktu lama alias si anak baru berumur 2 bulan maka induknya sudah bertelur lagi.

Ok sobat cukup sampai di sini dulu dan sampai jumpa lagi d artikel berikutnya terimahnkasih

Posting Komentar

 
Supported By : Pusat Produk | Autopost FB | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2018 Ayam Kampungku - All Rights Reserved
Template Created by Waralaba PLR Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger